Sunday, January 20, 2008

Yahoo Prevent Password Theft

Satu lagi Fasilitas dari Yahoo yang baru aku ketahui dan mungkin sudah sangat terlambat, yaitu Prevent Password Theft.

Menu ini ada di pojok kanan login Yahoo.
Setelah aku klik link tersebut, ternyata mengarah pada sebuah halaman yang berisi tentang konfirmasi kita untuk menggunakan fasilitas tersebut.
Fasilitas ini, (setelah aku susah payah mengartikan nya karena memang aku tidak bisa bahasa inggris) pada intinya adalah untuk menghindari kita dari Phising, sehingga kita bisa terhindar dari halaman login Yahoo palsu, yang marak beredar sekarang ini.
Tapi dengan catatan, komputer yang digunakan adalah komputer pribadi, atau dengan kata lain, kita tidak berganti-ganti komputer ( itu yang aku tangkap dari keterangan nya).
Disini kita bisa meng customize Yahoo Prevent Password Theft tersebut dengan warna yang disediakan oleh Yahoo atau juga gambar yang bisa kita upload sendiri, sehingga kita bisa yakin kalo halaman login Yahoo yang kita buka benar² dari Yahoo dan bukan Phising Site.
Setelah kita meng upload gambar yang akan kita pergunakan, maka tampilan setiap kita login di Yahoo akan seperti ini :








Nah, diatas form login Yahoo tersebut sudah muncul gambar yang kita upload, dan gambar tersebut akan selalu muncul setiap kita membuka Yahoo dari komputer kita ini.

Mudah-mudahan ini menjadi tambahan ilmu bagi kita yang masih newbie² di dunia maya, dan bagi para master dilarang keras untuk membaca postingan yang tidak berguna ini :(

4 Komentar:

Anonymous said...

Informasi yang berguna..
Tetap semangat untuk menulis..
Salam kenal.

Anonymous said...

Seepp..Nice Post...MIROEN..qqqqq
mnrt aku klo msalah phising lwt fake login lebih cenderung ke Social Engineeringnya walo dah bnyak yg tau ttg Yahoo Prevent Password Theft tp msh bnyak jg yg kecuri passwdnya.

sapimoto said...

mierz, apakah sudah dicermati sebelum membuat postingan ini???
Ada salah satu teman kamu yang jadi "kurang" bisa bersenang-senang, kalau postingan ini banyak dibaca oleh para koleganya...

Huahahahahaha....

mierz said...

@maseko : mudah²an bisa menulis lagi...
@de.b45t : betul betul betul, tinggal pinter² si "penipu menipu" korbannya, dengan bahasa yang manis tentunya, wekkekek..
@maverick : wedew, kyaknya iya juga, aku telah merusak kesenangan seseorang,dengan phising nya, wekkeke....