Wednesday, April 23, 2008

Calon Independen dalam Pemilu 2009

Meski pemilu 2009 masih agak lama, namun nuansa persaingan para calon presiden sudah menggema. Di samping SBY dan JK, Megawati juga disebut-sebut bakal ikut meramaikan bursa calaon pressiden. Ketiganya diperkirakan mulus melaju sebagai calon presiden. Mulusnya SBY, JK dan Megawati adalah suatu hal yang wajar mengingat ketiganya memiliki basis parpol yang jelas. Bagaimana dengan orang-orang yang tidak mempunyai kendaraan politik?

Mungkin menarik untuk disimak, apabila dari para Blogger atau juga para pecandu internet mau terjun ke panggung politik dan berpindah jalur ke dunia politik, untuk berebut kursi di parlemen dan juga berebut kursi presiden.
Sebut saja para blogger seperti mas cosaaranda (sebagai master CEO),dan juga mas dani firmansyah(hacker pembobol situs KPU), juga kang onno w purbo yang sudah sangat beken di dunia maya.

Kita ambil saja itung²an goblog kasar, apabila kang onno bisa maju sebagai Presiden RI pada Pemilu 2009, trus mas dani firmansyah bisa di angkat menjadi Menkominfo, kemudian mas cosaaranda duduk di parlemen, dan bisa menyempurnakan UU ITE yang sudah di ketok palu beberapa waktu yang lalu.

Kalo saja itu terjadi, mungkin ini akan menjadi sebuah gebrakan besar, dan kepada para calon² independen tersebut tidak usah khawatir dengan dukungan, karena para pecandu internet di Indonesia kayaknya siap untuk mendukungnya.

Dari kalangan artis aja udah ada yang duduk di Parlemen, mosok kita kalah dengan mereka.
Ayoo kita dukung mereka untuk maju ke dunia politik, atau bisa juga kita bentuk Partai Blogger.
Setiap individu punya hak untuk mencalonkan diri sebagai pemimpin bangsa.

Seperti di Malaysia, sudah ada Blogger yang maju dalam Pemilu pada 8 Maret 2008, dan berhasil duduk di parlemen.
Mungkin ini bisa menjadi contoh untuk kita, para blogger Indonesia.

Bravo Blogger Indonesia.

0 Komentar: